Rabu, 05 Oktober 2011

OPTIMIS? PERLU BANGET!



Kata-katanya umum, tapi orang-orang malah umumnya bersikap pesimis, lawan dari optimis. Mungkin kamu sering merasa:
·        *Minder sebelum mengikuti suatu lomba
·        *Takut dapat nilai jelek saat tes atau ujian
·        *Nggak yakin sama kemampuanmu
Akhirnya dari kekhawatiranmu itu, muncullah ‘pesimis’. Waah, jangan lho! Hilangkan sifat ini!
Kalau aku jadi kamu, aku akan ucapin kata-kata ini dalam hati dan menghayatinya: “Yang paling penting adalah usahaku! Bukan bakat ataupun kemampuanku!”
Kenapa?? Soalnya dalam kesuksesan itu.. yang paling penting dan berpengaruh besar adalah usaha. Orang yang punya bakat, tapi kalau nggak usaha.. semakin jauhlah dengan sukses. Sesuatu yang ditanggapi dengan optimis, akan menghasilkan sesuatu yang optimis pula.
Aah... Jadi optimis itu susah! Ya, dulu akupun berfikir begitu. Itu karena pikiran kita yang berfikir bahwa optimis itu susah. Percaya aja dengan apa yang kamu lakukan kalau itu menghasilkan yang baik.
Gagal? Gak berhasil? Nggak apa-apa ^^. Yang penting kita udah berusaha semampu kemampuan kita. Kita tingkatkan lagi saja apa yang kita punya supaya menjadi lebih baik untuk ke depannya nanti.
Tips: coba kamu ucapkan kata-kata ini saat putus asa, “Yang paling penting adalah usahaku! Bukan bakat ataupun kemampuanku!” .. meski aku nggak tahu mbantu atau enggak, siapa tahu aja kamu jadi optimis.

Sekian, maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar